Senin, 17 Juni 2013

SEKAPUR SIRIH behind the scene ticopas

Tak terpikirkan sebelumnya kalou akhirnya saya mempunyai sebuah blog untuk menumpahkan hasrat menulis dan mendokumentasikan semua apa yang saya lihat,dengar dan imajinasikan dalam kehidupan sehari hari.Tak ada kata di kejar deadline ataupun kejar tayang semua mengalir sesuai alur karena hanya sekedar terapi agar tidak pikun maupun tertinggal pengetahuan dan penguasaan akan tekhnologi informasi dari kedua anak2ku yang mulai tumbuh dan mempunyai ketertarikan akan dunia komputer dan internet dengan sgala kelebihanya. Sebetulnya saya sendiri heran koq bisa saya mengoprasikan perangkat komputer walaupun dengan cara yg paling sederhana padahal sama sekali tidak pernah sekalipun sebelumnya baik itu sedari sekolah maupun kini telah berkeluarga bersinggungan dengan komputer.                                                                                      Semua berawal dari perkenalan dengan pelanggan yang kebetulan pemilik sebuah warnet dibilangan jl kapuas deket pintu air waktu itu th 2001,saya di ajak mengunjungi usaha warnetnya dan di tunjukan apa itu internet,mesin pencari google,youtube,yahoo mail dan artikel di wikipedia,mata ini takjub akan kehebatan internet dengan segala isinya,ini adalah akhir dari era konvensional dalam menggali informasi yg sebelumnya saya lakukan dengan mengumpulkan perbagai macam media cetak baik itu koran,tabloid,majalah maupun sobekan kertas,begitu yg terlintas di benak,bagai anak kecil di toko mainan saya pun melampiaskan apa yg selama ini boleh di bilang seperti terkungkung dalam ketertinggalan peradapan dan kini lepas dari belenggu dehidrasi ilmu pengetahuan,wawasan dan informasi.dengan telaten dan sabar sang pelanggan saya ini meladeni apapun permintaan saya untuk terus browsing,download dan ngeprint data dan tak terasa billing sudah menunjukan angka 35000 bersamaan dengan menjelang tutupnya warnet.Saya maunya terus tapi sang pelanggan saya ini mengingatkan bahwa apa yg lakukan kalau di istilahkan tak akan mencapai orgasme,kare na internet menyediakan apa yg saya perlukan dan itu tak akan habis karena akan terus bertambah setiap detiknya.                                                                                                                                                    Tapi karena memang harus realistis untuk orang seperti saya akhirnya tertundalah semua keinginan untuk bisa belajar komputer terutama internet dikarenakan saya harus fokus mencari nafkah karena tuntutan keadaan.   Namun begitu kalou ada waktu senggang saya meluangkan waktu untuk belajar secara otodidak terkadang membajak teman,kolega ataupun pelanggan yg lain untuk sekedar share ilmu dan itu masih saya lakukan sampai kini,tapi dunia berubah ketika saya bertemu dengan eks pelanggan yg kini saya anggap mentor karena berjasa memperkenalkan saya dengan web,blogger dan sedikit trik hacker,walaupun sebelumnya di tahun 2009 saya sudah mempunyai blog tapi karena tanpa tutorial dan pendampingan,blog lenyap entah kemana tanpa bisa di lacak.                                                                                                                        Karena semakin meningkat kemampuan menurut ukuran saya sendiri,semakin banyak hasrat pula yg ingin saya relisasikan seperti keinginan memiliki web,domain dan hosting sendiri.Mungkin saya bisa berbuat sesuatu untuk orang lain dengan merintis jadi jurnalis seperti cita2 saya.Berawal dari kegelisahan untuk menyampaikan sesuatu dengan jujur sesuai kenyataan saya harus mempunyai wadah untuk menumpahkan uneg2 maka terciptalah blog ini.Jaman memang sudah berubah kini bukan jaman kuda gigit besi tapi kini jaman kuda gigit flashdisc,Saya tidak mau jadi penonton atau orang yg tidak tahu sama sekali,SAya harus moving maka mulailah dari kecil apa yg orang biasa sebut jurnalis warga,Mungkin ini bentuk kepedulian saya ,bukanya sok2an tapi memang ini bagian dari hoby,Di era semua orang bebas mengkpresikan kreatifitasnya apalagi fasilitas untuk itu ada tidaj salah kalou EVERYONE CAN BE A JOURNALIST.........skian trima kasih,maaf untuk semua pratinjau ini sewaktu waktu akan di edit sesuai mood,tetap kibarkan semangat Apa yang dilihat,dengar dan imajinasikan bisa jadi berita untuk ketahui khalayak.......yg lebih penting ticopas ANTI COPY PASTE he...he...he...

0 komentar:

Posting Komentar